Manchester City punya modal untuk jadi Liga Inggris

Pep Guardiola menyebut 92 poin yang kini didapat Manchester City adalah hal yang luar biasa. Raihan ini jadi modal Manchester City meraih kemenangan di dua laga tersisa akhir ini.

Manchester City mampu mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor, Minggu (28/4/2019) di pekan ke-36 Liga Inggris. The Citizens tampil dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 74 persen. Anak asuhan Pep Guardiola juga menggempur lini pertahanan tuan rumah dengan melepas 11 tembakan dimana tujuh mengarah ke gawang.

Manchester City sempat kewalahan melawan Burnley di babak pertama dan mereka pun tidak berputus asa untuk meraih kemenangan tersebut. Upaya mereka baru membuahkan hasil pada paruh kedua lewat Sergio Aguero di menit ke-63.

Pep Guardiola memuji perjuangan anak asuhannya yang tampil tak kenal menyerah untuk menembus kukuhnya pertahanan Barnsley. Manager asal Spanyol tersebut kini bertekad membawa Manchester City meraih kemenangan di dua laga sisa musim ini untuk menyegel gelar Liga Inggris.

Di babak pertama, kami tidak membuat terlalu banyak peluang tetapi tentu saja itu yang terjadi, kami tahu dalam permainan seperti ini Anda harus bermain dengan tekad dan 92 poin ini adalah hal luar biasa – itu ada di tangan kami, kami harus memenangkan dua laga berikutnya dan pertandingan berikutnya adalah melawan Leicester.

Di dua laga tersisa di Liga Inggris, Manchester City bakal berhadapan dengan Leicester di Etihad Stadium, serta bertandang ke markas Brighton and Hove Albion. Sementara sang pesaing, Liverpool, harus melawat ke markas Newcastle United.